Guru Les Privat SMA MA SMK Tentor Jasa dan Tarif Ke Rumah

Guru Les Privat SMA MA SMK Kelas 10-12 Tentor Jasa dan Tarif Ke Rumah ada juga yang menyebut kelas 1-3 SMA/MA bebas memilih Mata Pelajaran yang ada di jenjang Pendidikan Sekolah Menegah Atas / Madrasah Aliyah SMA SMK/MA .

Gambar singkatnya kami melayani les privat mapel SMA SMK/MA, dengan pembimbing/tentor memiliki keahlian yang bagus dan pembimbing nanti akan datang ke rumah siswa yang diajar, tempat dan waktu pembelajaran bebas sesuai kesepakatan keduanya, durasi/lama les privat 90 menit (1,5 Jam), kontak kami Les Privat Jenius untuk jenjang SMA SMK/MA ke 081804294457 WA 081215663955.

Kami paparkan untuk lebih jelasnya informasi les Privat Jenius untuk SMA SMK/MA  Bapak Ibu sekalian, saudara siswa SMA MA SMK dapat segera meneliti data info berikut:

MATA PELAJARAN LES PRIVAT JENIUS SMA/MA

Mata Pelajaran yang dapat dipilih siswa untuk dijadikan mata pelajaran les privatnya adalah:

  1. Matematika (Matematika Dasar)
  2. Bahasa Indonesia
  3. Bahasa Inggris
  4. Pendidikan Agama Islam
  5. Bahasa Daerah (Bahasa Jawa)
  6. Matematika (Matematika IPA)
  7. Biologi IPA (Ilmu Pengetahuan Alam)
  8. FISIKA IPA (Ilmu Pengetahuan Alam)
  9. KIMIA IPA (Ilmu Pengetahuan Alam)
  10. Geografi IPS (Ilmu Pengetahuan Sosial)
  11. Ekonomi IPS (Ilmu Pengetahuan Sosial)
  12. Sosiologi IPS (Ilmu Pengetahuan Sosial)
  13. Sejaran Nasional
  14. Penjaskes (Pendidikan Jasmani dan Kesehatan) Khusus materi Teori saja.
  15. TIK (Teknologi Informasi dan komunikasi) Khusus bidang Komputer dan Internet.

Ini hanya sebagai gambaran mata pelajaran di SMA MA SMK, jika ada mata pelajaran lainnya karena kekhususan sekolah kami akan berusaha memberikan mata pelajaran tersebut.

JADWAL LES PRIVAT JENIUS SMA/MA

Kapan waktu les privat Jenius, siswa dapat memilih waktunya sesuai kehendak siswa. Waktu ini sangat penting karena menyangkut kesiapan dan moment yang tepat untuk Mod pikiran, Siswa sekarang banyak kegiatan ekstra sekolah dan kesibukan pribadi (Hobby) apalagi anak sekarang kalau gak punya hobby dianggap jadul, masing-masing di luar kegiatan sekolah. Kegiatan akan Privat SMA Fisika Matematika, Bimbel SMA Fisika Matematika, Les Privat Jogja SMA Fisika Matematika, Guru Les Privat Jogja SMA Fisika Matematika, Privat Jogja SMA Fisika Matematika, Jasa Privat Guru Jogja SMA Fisika Matematika, Guru Les Privat SMA Fisika Matematika, Tempat Les Privat SMA Fisika Matematika, Cari Guru Privat SMA Fisika Matematika.

Wah hobby anak sekolah usia SMA MA SMK sudah banyak dan sifat menantang dan petualang sesuai dengan tingkat perkembangan psikologis anak SMA. Misal naik gunung, mapala/pencita Alam, Pramuka. Ada juga yang hobby musik dan seni yang menyita waktu dan membutuhkan biaya mahal.

Belum lagi masih ada kegiatan acara keluarga, biasanya anak usia besar SMA MA masih diajak ke acara kegiatan keluarga besarnya. Tujuannya adalah menghubungkan atau menjaga tali silaturahmi dengan anggota keluarga besarnya (trah kakek atau nenek-nya). Maka waktu dirundingkan antara siswa orang tua dan tenaga pengajar sehingga tercapai kesepakatan waktu yang tepat untuk belajar les privat SMA/MA .

PENDEKATAN PENGAJARAN LES PRIVAT JENIUS SMA/MA

Privat Jenius memberikan pelayanan les tambahan belajar untuk mata pelajaran di SMA/MA   dengan pendekatan secara psikologis khusus karena usia SMA/MA. Proses pendekatan kami Kursus SMA Fisika Matematika, Jasa Kursus SMA Fisika Matematika, Tempat Kursus SMA Fisika Matematika, Guru Kursus SMA Fisika Matematika, Jasa Tentor Privat SMA Fisika Matematika, Jasa Les Privat SMA Fisika Matematika, Jasa Guru Privat SMA Fisika Matematika. Pertimbangan karena anak seusia SMA masih   masih labil sehingga membutuhkan bimbingan yang cukup.

TUJUAN PENGAJARAN LES PRIVAT JENIUS SMA/MA

Bimbingan belajar bagi anak siswa SMA/MA Kelas 10-12 atau (ada juga yang menyebut kelas 1-3 SMA/MA ) tujuann-nya untuk meningkatkan antara lain yaitu:

Menambah Keberanian siswa les privat Jenius. Artinya siswa diberikan kepercayaan diri yang cukup oleh pengajar. Siswa diberikan kesempatan yang cukup banyak untuk berpendapat dalam proses pengajaran privat Jenius.

Meningkatkan Prestasi Belajar siswa, meningkatkan daya saing dalam meraih prestasi belajar

Memecahkan Kesulitan Belajar Siswa, jika siswa mengalami kesulitan belajar maka pengajar kami akan melakukan bimbingan secara intensif dan memberikan solusi yang tepat pada siswa.

Menambah Semangat Belajar siswa les privat Jenius.

Mengatur efektivitas Materi Belajar siswa les privat Jenius.

 

TENAGA TENTOR PENGAJAR LES PRIVAT JENIUS SMA/MA

pengajaran yang menangani dan membimbing siswa LES PRIVAT JENIUS SMA/MA   adalah tenaga pengajar yang punya pengalaman banyak di bidang pengajaran dan bimbingan belajar. Pengajar Les Privat Kelompok SMA Fisika Matematika, Tarif Guru Privat SMA Fisika Matematika, Tentor SMA Fisika Matematika, Tentor Les Privat SMA Fisika Matematika, Privat Online SMA Fisika Matematika . Keahlian yang dimiliki sesuai dengan ijazah atau pendidikan yang sejalan dengan bidang pengajaran atau mata pelajaran yang dibebankan atau diampu. Asal tenaga pengajaran antara lain dari Guru, Praktisi Pendidikan, dan Sarjana sera mahasiswa dari UGM, UNY, UIN, STN* dan Perguruan Tinggi lainnya**).

TARIF LES BIAYA PRIVAT JENIUS SMA/MA

Besaran biaya untuk dapat les privat Jenius Nusagama tidaklah besar, ukurannya terjangkau bagi siswa. Cara membayarnya mudah karena nanti ada petugas yang datang ke rumah siswa atau bisa ke kantor Bapak/Ibu sesuai janji atau kesepakatan.Masalah Tarif Tentor Privat SMA Fisika Matematika, Tarif Guru Les SMA Fisika Matematika, Biaya Tentor Guru Privat SMA Fisika Matematika, Biaya Kursus SMA Fisika Matematika, Biaya Les Privat SMA Fisika Matematika, Guru SMA Fisika Matematika, Harga Les Privat SMA Fisika Matematika, Jasa Kursus Privat SMA Fisika Matematika, Kursus Privat SMA Fisika Matematika, Les SMA Fisika Matematika, Les Privat SMA Fisika Matematika, Les Privat Guru SMA Fisika Matematika. Untuk lebih rinci dan jelas dapat menghubungi kami dengan kontak person saudara Ari di 081804294457 atau WA 081215663955.

Demikian rincian keterangan les privat SMA MA SMK.

Kemudian pengertian dari SMA, MA dan SMK adalah;

Sedangkan pengertian SMA MA SMK adalah

Madrasah aliyah (disingkat MA) adalah jenjang pendidikan menengah pada pendidikan formal di Indonesia, setara dengan sekolah menengah atas, yang pengelolaannya dilakukan oleh Kementerian Agama. Pendidikan madrasah aliyah ditempuh dalam waktu 3 tahun, mulai dari kelas 10 sampai kelas 12.

Pada tahun kedua (yakni kelas 11), seperti halnya siswa SMA, maka siswa MA memilih salah satu dari 4 jurusan yang ada, yaitu Ilmu Alam, Ilmu Sosial, Ilmu-ilmu Keagamaan Islam, dan Bahasa. Pada akhir tahun ketiga (yakni kelas 12), siswa diwajibkan mengikuti Ujian Nasional (dahulu Ebtanas) yang memengaruhi kelulusan siswa. Lulusan madrasah aliyah dapat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi umum, perguruan tinggi agama Islam, atau langsung bekerja. MA sebagaimana SMA, ada MA umum yang sering dinamakan MA dan MA kejuruan (di SMA disebut SMK) misalnya Madrasah aliyah kejuruan (MAK) dan madrasah aliyah program keterampilan.

Kurikulum madrasah aliyah sama dengan kurikulum sekolah menengah atas, hanya saja pada MA terdapat porsi lebih banyak mengenai pendidikan agama Islam. Selain mengajarkan mata pelajaran sebagaimana sekolah dasar, juga ditambah dengan pelajaran-pelajaran seperti:

  1. Alquran dan Hadits
  2. Aqidah dan Akhlaq
  3. Fiqih
  4. Sejarah Kebudayaan Islam
  5. Bahasa Arab.

Pelajar madrasah aliyah umumnya berusia 16-18 tahun. SMA/MA tidak termasuk program wajib belajar pemerintah, sebagaimana siswa sekolah dasar (atau sederajat) 6 tahun dan sekolah menengah pertama (atau sederajat) 3 tahun.

Di Indonesia, kepemilikan madrasah aliyah dipegang oleh dua badan, yakni swasta dan pemerintah (madrasah aliyah negeri)

https://id.wikipedia.org/wiki/Madrasah_aliyah

Sekolah Menengah Atas (disingkat SMA; bahasa Inggris: Senior High School atau High School), adalah jenjang pendidikan menengah pada pendidikan formal di Indonesia setelah lulus Sekolah Menengah Pertama (atau sederajat). Sekolah menengah atas ditempuh dalam waktu 3 tahun, mulai dari kelas 10 sampai kelas 12.

Pada saat pendaftaran masuk SMA yang menggunakan sistem online, siswa dapat memilih sekolah yang diinginkan dan memilih jurusan yang diminati. Pada akhir tahun ketiga (yakni kelas 12), siswa diwajibkan mengikuti Ujian Nasional (dahulu Ebtanas) yang memengaruhi kelulusan siswa. Lulusan SMA dapat melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi atau langsung bekerja.

Pelajar SMA umumnya berusia 16-18 tahun. SMA tidak termasuk program wajib belajar pemerintah – yakni SD (atau sederajat) 6 tahun dan SMP (atau sederajat) 3 tahun – maskipun sejak tahun 2005 telah mulai diberlakukan program wajib belajar 12 tahun yang mengikut sertakan SMA di beberapa daerah, contohnya di Kota Yogyakarta dan Kabupaten Bantul.[1]

SMA diselenggarakan oleh pemerintah maupun swasta. Sejak diberlakukannya otonomi daerah pada tahun 2001, pengelolaan SMA negeri di Indonesia yang sebelumnya berada di bawah Departemen Pendidikan Nasional, kini menjadi tanggung jawab pemerintah daerah kabupaten/kota. Sedangkan Departemen Pendidikan Nasional hanya berperan sebagai regulator dalam bidang standar nasional pendidikan. Secara struktural, SMA negeri merupakan unit pelaksana teknis dinas pendidikan kabupaten/kota.

https://id.wikipedia.org/wiki/Sekolah_menengah_atas

Pada masa pemerintahan Hindia Belanda, bagi orang Belanda, Eropa atau elite pribumi yang telah menyelesaikan pendidikan dasarnya di ELS atau HIS, hanya dapat meneruskan pendidikan menengah umumnya di Hoogere Burgerschool (dalam ejaan baru kemudian menjadi Hogereburgerschool) yang disingkat HBS dengan masa studi lima tahun. Setelah lulus HBS, mereka dapat melanjutkan pendidikannya ke universitas di Belanda. Dengan kata lain HBS pada masa itu serupa dengan penggabungan SMP dan SMA sekarang dalam satu paket. Sekolah menengah tersebut hanya diperuntukkan bagi orang Belanda, Eropa atau elite pribumi. Hingga tahun 1916 hanya terdapat empat HBS milik pemerintah yaitu di Jakarta (1867), Surabaya (1875), Semarang (1 November 1877), dan Bandung (1916).

Sebagai konsekuensi dicanangkannya Politik Etis di mana salah satunya menyangkut bidang pendidikan, maka bagi orang pribumi dibukakan kesempatan mengikuti pendidikan lanjutan, di mana sebelumnya kesempatan tersebut hanya bisa diperoleh kaum elite pribumi, dengan dibukanya Meer Uitgebreid Lager Onderwijs – MULO yaitu pendidikan dasar yang diperluas dan sekolah menengah umum di atasnya yaitu Algemeene Middelbare School (AMS). Pada tahun 1919, AMS pertama dibuka pemerintah Hindia Belanda berlokasi di Yogyakarta.[2]:24 Hingga saat itu terdapat dua jenis sekolah menengah umum yaitu HBS dan AMS (bagi lulusan MULO), selain sekolah menengah setingkat HBS seperti Gymnasium dan Lyceum.

Sistem tersebut bertahan hingga tahun 1942 ketika masa pendudukan Jepang dimulai, di mana kemudian jenjang sekolah menengah atas disebut dengan Sekolah Menengah Tinggi (SMT).

Pada tahun 1945 sebagai pada masa Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dari SMT berubah menjadi Sekolah Menengah Oemoem Atas (SMOA) pada tanggal 13 Maret 1946 di Jakarta yang bertransfomrasi dari SMT yang menjadi SMOA menempati Gedungan PSKD di Jalan Diponegoro di Salemba.

Pada tahun 1950 sebagai pada masa Republik Indonesia Serikat dari SMOA kemudian berubah nama menjadi Sekolah Menengah Atas (SMA) yang dikategorikan menjadi tiga bagian yakni:

  1. SMA A (Bahasa)
  2. SMA B (Ilmu Pasti dan Ilmu Alam)
  3. SMA C (Ilmu Sosial)

Pada tahun 1960-an sistem tersebut diubah, semua SMA membuka beberapa jurusan sekaligus baik bagian A (Bahasa), B (Ilmu Pasti dan Ilmu Alam), maupun C (Ilmu Sosial).

Pada tahun 1980-an sistem penjurusan di SMA diubah lagi, menjadi A1 (Fisika), A2 (Biologi), A3 (Sosial).

Pada tahun ajaran 1994/1995 hingga 2003/2004 dari SMA berubah menjadi Sekolah Menengah Umum (SMU).

Pada tahun ajaran 2004/2005 dari SMU kembali berubah menjadi Sekolah Menengah Atas (SMA).

Daftar Pustaka :

http://id.wikipedia.org/wiki/Organisasi_Siswa_Intra_Sekolah

http://fitri-fachrunn.blogspot.com/2010/12/pengertian-dan-peranan-osis.html

http://adjipamungkas.blogspot.co.id/2015/04/pengertian-osis-dan-arti-lambang-osis.html

http://filmioilyanti.blogspot.co.id/2011/08/arti-lambang-osis-sma.html

https://organisasibangsa.wordpress.com/2012/08/25/arti-lambang-osis/

https://id.wikipedia.org/wiki/Organisasi_Siswa_Intra_Sekolah

Tag: , , ,

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: