Pemerintah akan mengganti kurikulum, kurikulum pendidikan Karakter, Benarkah???

Dalam sebuah negara mempunyai tujuan yang mulia, bagi NKRI  Negara Kesatuan Republik Indonesia adalah mensejahterakan warganya.  Salah satu kriteria sejahtera adalah jika masyarakat aman, dapat pendidikan yang layak dan kehidupan yang terjamin.

Untuk mencapai tujuan itu jika semua atau paling tidak sebagian besar aparatur negara bertindak baik. Profesional sehingga pelayanan kepada masyarakat lancar, pengelolaan sumber daya alam profesional, sehingga masyarakat makmur. Namun yang terjadi sebaliknya, dan kasus-kasus yang menyangkut aparatur negara banyak yang terjerat hukum.

Maka respon atas kenyataan itu, dibentuk  badan pembrantasan korupsi. Namun untuk menyelamatkan generasi masa depan dilakukan perubahan kurikulum. Kurikulum ini diharapkan akan lebih baik untuk menelorkan generasi masa depan.

Langkah ini dirasakan bisa menyelamatkan negara dari kehancuran sebagai negara. Sebab bisa jadi walaupun banyak koruptor dan pejabat negara korup, negara bisa tetap ada. Logikanya karena aparatur negara tidak berpihak dan melayani masyarakat tapi hanya melayani kepentingan pemodal yang mau memberi upeti kepada mereka.

Ini pemikiran saja, jika ada komentar dan sanggahan silahkan, tulis terbuka buat semua…

Tag: ,

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: